Rabu, 07 Maret 2012

Bisnis Tren dan Kecenderungan dalam Organisasi Desain dan Kerja Praktek Desain: Mengidentifikasi kasus Hubungan efek

1. pengenalan
Lingkungan bisnis global ditandai dengan cepat perubahan kebutuhan yang meningkat
kompleksitas melakukan bisnis dan meningkatkan tingkat daya saing. Menetapkan cara-cara mengorganisir dan bekerja telah diletakkan di bawah pertanyaan. dalam rangka untuk bertahan hidup, organisasi harus cepat menanggapi mempercepat tuntutan untuk semakin khusus dan terpadu produk atau jasa, lebih cepat waktu-ke-pasar kemampuan, kualitas tinggi dan pelayanan yang lebih responsif. Mempertahankan status quo tidak lagi sebuah pilihan, cukup
Sebaliknya, kemampuan organisasi untuk perubahan telah disajikan. Kedua, perubahan sifat pekerjaan dan praktek kerja yang muncul desain akan dibahas. Ketiga, tren dan solusi desain kontemporer di tingkat organisasi dan pekerjaan akan diuraikan secara terpisah. Efeknya sistemik dan bertingkat juga akan diakui. Akhirnya, analisis kita tentang luas jaringan tren saat ini dan kecenderungan di bidang organisasi dan karya desain akan memberikan wawasan yang berguna bagi para peneliti dan praktisi

Kerja Desain Tren dan Praktek
Pekerjaan teori desain memiliki basis yang kuat dalam bisnispraktek. Merancang pekerjaan adalah sangat kompleks dan menuntut aktivitas yang mempengaruhi kinerja
proses bisnis (Sikavica & Novak, 1999). Oleh karena itu,penting untuk mengidentifikasi negara-of-the-art dan masa depan tren dalam desain kerja yang digunakan oleh banyak, terutama organisasi berkinerja tinggi. Praktik terbaik sering menetapkan standar bagi sebagian besar organisasi yang tertinggal, pasif mengamati dan menerapkan baru
solusi dengan penundaan Namun, bahkan ketika datang ke yang paling sukses
organisasi, perubahan dalam bidang desain kerja dan karyawan mekanisme motivasi cenderung mengikuti yang mendikte lingkungan teknologi dan lainnya
perkembangan Akibatnya, karya desain solusi yang banyak. Yang paling signifikan tren
meliputi:
 (1) karakter sistemik dan lebih tinggi kompleksitas pekerjaan
 (2) kurangnya batas-batas pekerjaan yang jelas;
 (3)variabilitas desain pekerjaan;
(4) fokus yang lebih kuat pada pekerjaan dan kompetensi (bukan pekerjaan);
(5) kerja lebih tinggisaling ketergantungan
(6) munculnya bentuk berbasis kelompok desain pekerjaan,
 (7) aplikasi luas dari pengetahuan,keterampilan dan kompetensi; pemanfaatan
(8) optimal dari manusia potensial, dan
(9) kerajinan pekerjaan.Tinggi bekerja saling ketergantungan. Pekerjaan semakin   menawarkan custom-made solusi terintegrasi. bekerja di multifungsi, berorientasi pada konsumen dan proses bisnis. Sebagai produk dan jasa mendapatkan lebih banyak
kompleks, karyawan perlu memiliki pengetahuan lebih,keterampilan dan kompetensi. Pelanggan sering berorientasi pelanggan perusahaan membutuhkan tingkat tinggi saling ketergantungan antara anggota

Job Analisis dan Desain
STRUKTUR ORGANISASI

Pertanyaan pertama menyangkut struktur atau kerangka dari pendudukan yang dianalisis (Bortz, 1981; DACUM, 1985). Jika data yang berasal dari analisis pekerjaan yang digunakan dalam situasi di mana struktur organisasi adalah penting untuk "produk" yang dikembangkan, maka struktur pendudukan dapat berfungsi sebagai dasar dari mana struktur organisasi produk dikembangkan. Sebagai contoh, urutan hirarkis judul kerja dalam sebuah keluarga fungsional terkait pekerjaan dapat berfungsi sebagai dasar untuk pemesanan dan penamaan unit dan program dari program pelatihan yang dihasilkan dari analisis pekerjaan.
KEGIATAN KERJA

Pertanyaan kedua membahas kegiatan pekerja baik dari segi tugas dan langkah-langkah kinerja. Setelah diidentifikasi, tugas, - yaitu, menyelesaikan unit kerja,-melayani dalam berbagai kapasitas mulai dari penulisan tujuan pembelajaran dari belum-to-be-dikembangkan berbasis kompetensi program pelatihan untuk klasifikasi jabatan dan menulis deskripsi pekerjaan.

Langkah-langkah kinerja untuk menyelesaikan tugas masing-masing juga akan digunakan dalam pengembangan berbagai bahan terkait. Setiap kali prosedur yang masalah, langkah-langkah kinerja dari tugas datang ke dalam bermain. Untuk menggunakan contoh dari pelatihan karyawan dalam keterampilan psikomotor, urutan langkah-langkah kinerja panduan instruktur melalui demonstrasi langkah-langkah dari tujuan belajar, untuk praktek siswa dari langkah-langkah prosedural, untuk penentuan akhir dari kemampuan siswa untuk melakukan proses pada tes kinerja. Dalam setiap dari tiga kinerja yang berhubungan dengan kegiatan pembelajaran, prosedur merupakan dasar untuk identifikasi dan perkembangan mereka.
INFORMASI KONTEN

Pertanyaan ketiga melibatkan mengidentifikasi pengetahuan atau komponen informasi pendudukan. Tergantung pada penulis, tiga jenis informasi yang paling sering disebut adalah informasi teknis, informasi umum, dan karir dan informasi kerja bimbingan.

Informasi teknis adalah bahwa informasi pekerja harus tahu untuk melakukan tugas tertentu atau kelompok tugas. Informasi teknis memberikan pekerja penghakiman-membentuk, kemampuan membuat keputusan untuk melakukan tugas (s) dengan cara yang aman dan benar. Ini adalah dasar pengetahuan dari mana pekerja dapat membuat keputusan yang mempengaruhi dan mengendalikan / nya kinerja nya on-the-job.

Informasi umum, meskipun terkait dengan pekerjaan itu sendiri atau ke tugas individu yang terdiri dari pekerjaan, tidak memiliki hubungan langsung dengan kinerja baik pekerjaan atau tugas-tugas komponennya. Informasi umum melengkapi kegiatan para pekerja tetapi tidak penting untuk hasil mereka. Sebagai contoh, pengetahuan yang terperinci tentang pembuatan chip komputer tidak memiliki bantalan langsung terhadap kinerja seorang programmer komputer atau analis sistem.

Karir bimbingan dan informasi kerja memungkinkan pekerja untuk membuat keputusan tentang diri mereka sendiri dan tempat kerja. Ini termasuk informasi mengenai topik-topik seperti pendek, kebutuhan tenaga kerja menengah, dan jangka panjang masyarakat; kepentingan karier dan kemampuan individu, kerja peran kerja, dan tanggung jawab; mencari pekerjaan keterampilan; prospek pekerjaan; dan lokal , negara, nasional, dan tren ekonomi global.
APLIKASI

Masing-masing berikut ini adalah aplikasi spesifik dari informasi yang diperoleh dari analisis pekerjaan selesai. Dalam beberapa kasus, sebagian besar atau semua informasi yang digunakan dalam pengembangan produk akhir, dalam kasus lain, hanya sebagian dari data pekerjaan analisis yang digunakan. (Lihat Gambar 1.)

Pelatihan Program Pengembangan struktur organisasi, aktivitas kerja, dan informasi konten diidentifikasi dalam analisis pekerjaan berfungsi sebagai dasar untuk mengembangkan baik struktur dan isi program pelatihan. Struktur pendudukan menentukan organisasi komponen kurikuler dari program pelatihan. Isi dari program pelatihan tergantung pada kegiatan dan informasi yang diperlukan untuk tampil di pendudukan. Dalam sebuah program pelatihan berbasis kompetensi, judul tugas menjadi judul dari tujuan belajar yang sesuai. Topik-topik informasi teknis dan langkah-langkah kinerja tugas, masing-masing, melayani sebagai dasar untuk mengidentifikasi dan mengorganisir pengetahuan-dan kinerja yang berhubungan dengan kegiatan pembelajaran tujuan pembelajaran.

"Insiden Kritis" pelatihan adalah hasil dari penerapan kegiatan dan isi dari analisis pekerjaan dalam situasi pelatihan khusus. Seperti dibahas oleh Davies (1981), metode insiden kritis instruksi "berfokus pada mengumpulkan informasi tentang tugas utama, terutama pada mereka di mana masalah terjadi" (hal. 131). Untuk tugas ini, pelatihan khusus dapat dirancang dengan menggunakan kegiatan dan konten informasi pertama kali diidentifikasi dalam analisis pekerjaan dan kemudian, diterjemahkan ke dalam tujuan belajar, kurikulum dan bahan instruksional.

Klasifikasi Pekerjaan klasifikasi pekerjaan digunakan untuk pekerjaan kelompok dengan tingkat fungsi atau kemampuan. Untuk mengklasifikasikan pekerjaan berdasarkan fungsi sarana untuk mengkategorikan mereka oleh kesamaan fungsi atau kegiatan. Sebagai contoh, judul seperti "pemasaran," "akuntansi," "produksi," "manajemen," dan "pengembangan sumber daya manusia" berarti bahwa semua orang yang bekerja di salah satu daerah yang ditetapkan adalah melakukan kegiatan sejenis. Klasifikasi pekerjaan fungsional secara teratur digunakan dalam pengembangan organisasi dan dalam penyusunan bagan organisasi.

Sebaliknya, untuk mengklasifikasikan pekerjaan dengan tingkat kemampuan melibatkan menggunakan istilah yang menunjuk jumlah on-the-pengalaman kerja, tingkat keterampilan, dan jenis pendidikan dan pelatihan. Istilah seperti "magang", "harian," "tuan," "entry-level," "teknisi," dan "spesialis" semua mencerminkan klasifikasi pekerjaan dengan tingkat kemampuan. Klasifikasi karyawan dengan tingkat kemampuan manajemen organisasi juga panduan dalam menetapkan jadwal upah dan gaji karyawan.

Job Deskripsi / Judul Job deskripsi pekerjaan adalah pernyataan naratif mendefinisikan pekerjaan, yaitu, apa yang majikan mengharapkan karyawan dalam hal on-pekerjaan-kinerja. Sebagaimana dinyatakan oleh Winning (1996), "Sebuah uraian pekerjaan [atau posisi description] adalah sebuah daftar tanggung jawab dan fungsi ... yang diperlukan dalam posisi tertentu" (hal. 1). Deskripsi pekerjaan mengkategorikan dan mendefinisikan aktivitas pekerja dalam istilah yang lebih umum maka mereka digunakan dalam analisis pekerjaan. Deskripsi ini dimaksudkan untuk menyediakan profil pekerjaan daripada menggambarkan pendudukan di detail yang ditemukan dalam analisis pekerjaan yang paling. Entri dalam deskripsi pekerjaan yang ditulis dengan baik yang diperkenalkan oleh verba deskriptif dan ditutup dengan sebuah kata benda mendefinisikan aktivitas, misalnya, "memelihara catatan bank."

Melengkapi deskripsi pekerjaan adalah jabatan. Jabatan bersifat umum, di bahwa mereka mencerminkan semua kegiatan yang terkandung dalam deskripsi pekerjaan. Dalam satu pengertian, suatu jabatan lebih merupakan perpanjangan dari deskripsi pekerjaan dari seorang analisis pekerjaan selesai.

Organisasi Organisasi Charts grafik visual menggambarkan garis / hubungan dan tanggung jawab staf departemen / unit dan individu yang bekerja dalam sebuah organisasi. Informasi yang didapat dari deskripsi pekerjaan, bersama-sama dengan yang ditemukan dalam klasifikasi pekerjaan yang menyertainya, berfungsi sebagai dasar untuk menentukan konfigurasi akhir dan isi dari sebuah struktur organisasi selesai.

Waktu dan Gerak Waktu Studi dan studi gerak mengatasi masalah produksi industri dan efisiensi, karena mereka berusaha untuk mengukur waktu pada tugas, kualitas produk, dan keselamatan pekerja. Studi ini dilakukan di tempat kerja di bawah kondisi kerja normal. Sebuah analisis pekerjaan selesai menyediakan peneliti dengan daftar tugas yang diperlukan dan langkah-langkah kinerja, yaitu, pekerjaan kegiatan yang dilakukan oleh karyawan dalam penyelesaian pekerjaan mereka. Fokus dari studi waktu dan gerak adalah untuk menghilangkan gerakan sia-sia dan menentukan cara yang paling efisien melakukan tugas tertentu.

Standar Mutu Jaminan Sebagaimana didefinisikan oleh Peach (1997), "termasuk Jaminan Kualitas semua kegiatan yang direncanakan dan sistematis diimplementasikan dalam sistem mutu" (hal. 38). Deskripsi pekerjaan memberikan jaminan kualitas profesional dengan daftar tugas yang dilakukan dalam suatu pekerjaan tertentu dan langkah-langkah kinerja (prosedur) yang diperlukan untuk melakukan setiap tugas. Juga, dalam analisis pekerjaan yang komprehensif, standar kinerja untuk kedua tugas dan langkah-langkah kinerja yang disertakan. Kedua set kriteria membantu dalam menentukan kualitas hasil dari kedua tugas (produk) dan langkah-langkah prosedural (proses).

Dua set yang sama standar kualitas juga berlaku dalam pendidikan dan pelatihan orang untuk tempat kerja. Sekali lagi, isi dari analisis pekerjaan selesai akan menyediakan di structors dengan standar yang digunakan dalam mempersiapkan siswa untuk bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar